Tuesday, October 26, 2010

Tips memilih produk

Tips memilih produk yang akan dijual melalui internet marketing
 

  • PILIH produk yang berwujud fisik jika bisa, selalu lebih mudah untuk menjual produk yang berwujud fisik.
  • PILIH dan coba untuk memilih produk dalam niche tertentu (misalnya produk saya, Amberen, adalah suplemen lega menopause) karena itu membuat lebih mudah untuk menargetkan audiens Anda
  • Berinvestasi di SEO dan desain yang solid, tidak ada yang akan membeli sesuatu dari sebuah situs yang tampak mengerikan karena hanya tidak akan dipercaya dan jika tidak ada yang bisa menemukan situs Anda, mereka tidak akan bisa membeli apa-apa.
  • JANGAN 'hanya memilih produk atau produk berdasarkan apa yang orang lain katakan, melakukan penelitian yang kuat pada produk, permintaan untuk produk, user Anda akan berbicara kepada, dll.
  • JANGAN 'hanya satu produk, produk semakin Anda menjual semakin banyak uang yang Anda membuat, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, pastikan ada beberapa kongruensi antara produk-produk. (Misalnya jangan hanya menjual vitamin, memiliki situs kesehatan & kebugaran yang menjual vitamin, supps penurunan berat badan, supps menopause, teh, supps herbal, dll)

As far as your do's and don'ts go...
A few big ones are:
- DO choose physical products if you can, it's always easier to sell a physical good.
- DO try and choose products in a specific niche (i.e. my product, Amberen, is a menopause relief supplement) because it makes it easier to target your audience
- DO invest in SEO and a solid design, no ones going to buy things from a site that looks terrible because it just wont be trusted and if no one can find your site they're not going to be able to buy anything.
-DON'T just choose a product or products based on what other people say, do solid research on the product, the demand for the product, the audience you'll be speaking to, etc..
-DON'T market just one product, the more products you're selling the more money you're making, but as I said before, make sure there's some congruence among products. (i.e. don't just sell vitamins, have a health & wellness site that sells vitamins, weight loss supps, menopause supps, teas, herbal supps, etc.)
 

No comments:

Post a Comment